Weekly Calendar

Gambar
My Schedule  ↓   format PDF silahkan download ↓ Template 1 Template 2 dan  3 Editor : Canva https://www.canva.com/ Canva sendiri merupakan program design yang berbasis online dengan menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, flyer, infografik, banner, card invitation dan lain-lain. Semoga bermanfaat

TERLALU BAIK



                Ada kalanya kita harus baik sesesama manusia. Terkadang manusia itu sendiri tak sadar diri terhadap kebaikkan seseorang. Hari ini aku dapat cerita baru, jangan sesekali berbaik hati kepada seseorang yang baru dikenal, sekarang aku punya prinsip “jangan mempercai sepenuhnya manusia” karena yang seharusnya dipercaya adalah hanya Allah.SWT saja.  Terkadang aku lebih memilih sendirian dari pada berteman, bergerombol dan berbicara tidak jelas, yang sama sekali tidak berfaedah. Menurutku semua itu hanya membuang-buang waktu. Namun adakalanya aku bergaul dan berbaur sesama tapi aku ingat kata bapak ku kita hidup harus memberikan manfaat untuk diri kita dan orang sekitar, tapi kembali lagi manusia itu apabila kita terlalu baik, dia akan bersikap berlebihan, berlebihan dalam arti kata tidak tahu berterimakasih. Karena hidup ini tidak boleh berlebihan. Biasa-biasa saja seperti senang, sedih, bahagia itu semua adalah ujian, dimana Allah memeberikan ujian terhadap kita,  melalui semua tersebut. Semoga Allah memberikan dan menempatkan umatnya termasuk aku termasuk kedalam orang-orang yang dicintai-Nya.
                Terkadang aku juga lupa, niat dan lupa minta perlindungan dari Allah, namun ibuku selalu mengingatkan, aku kuliah jauh dari ibu. Tidak jauh sih hanya dengan waktu 30menit pakai pesawat juga sampai, namun kalau aku merengek manja terhadap ibuku sama saja aku tidak akan berubah. Disini aku kuliah juga beasiswa, aku harus belajar, terkadang aku juga jenuh beljar tapi aku ada cara tersendiri untuk memotivasi diriku. Semoga pada semester dan tahun pertama aku merantau ini aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik, semoga aku mendapatkan pengalaman yang banyak. Ada banyak keinginan yang ingin aku capai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini