Weekly Calendar

Gambar
My Schedule  ↓   format PDF silahkan download ↓ Template 1 Template 2 dan  3 Editor : Canva https://www.canva.com/ Canva sendiri merupakan program design yang berbasis online dengan menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, flyer, infografik, banner, card invitation dan lain-lain. Semoga bermanfaat

RAMADHAN 2017 PENUH BERKAH


RAMADHAN 2017 PENUH BERKAH

Assalamualaikum teman –teman, tidak terasa kalau ini sudah memasuki bulan suci penuh berkah umat islam yakni bulan suci ramadhan. Dibulan ramadhan ini umat muslim diseluruh dunia berlomba-lomba dalam hal kebaikkan. Bulan suci ramadhan ini adalah bulan dimana kitab suci Al-Qur’an diturunkan. Bulan adalah bulan yang sangat mulia Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ
“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)



Setan-setan Dibelenggu, Pintu-pintu Neraka Ditutup dan Pintu-pintu Surga Dibuka Ketika Ramadhan Tiba
            Setan yang tiap hari menngoda kita, pada bulan ramdhan mereka dibelenggu oleh Allah, maka apa yang membuat kita semua malam beribadah, maka demikian saya memberikan tips dan trik mendapatkan keberkhan dibulan suci ini :
1.        Dalam keadaan suci

Apabila kita dalam keadaan kotor rasa malaspun menghampiri, serta jaga wudhu kalian. Maka demikian kalian harus dalam keadaan suci.

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ بَاتَ طَاهِرًا بَاتَ فِي شِعَارِهِ مَلَكٌ، فَلَمْ يَسْتَيْقِظْ إِلاَّ قَالَ الْمَلَكُ: اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِعَبْدِكَ فُلاَنٍ، فَإِنَّهُ بَاتَ طَاهِرًا.
“Barangsiapa yang tidur dalam kedaan suci, maka Malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dan tidaklah ia bangun melainkan Malaikat berdo’a: ‘Ya Allah, ampunilah hamba-Mu si fulan karena ia tidur dalam keadaan suci.”


2.      Isi diri


Isi dan luangkan waktu kalian untuk ibadah. Shalat 5 waktu jangan pernah ditinggalkan. Jika hidupmu ingin benar maka perbaikilah sholatmu. Jangan buang kesempatan ramadhan kali ini menjadi sia-sia karena kita tidak mengetahui kapan kita meninggal, terus perbaiki diri. Saya juga lupa jangan pacaran dibulan ramadhan ini ya.

3.     Tadarusan

Ini yang sangat sulit, namun cobalah sedikit demi sedikit. Biasakan membaca al-qur’an usai shalat. Apabila kalian ingin menargetkan selama bulan suci ramdhan kalian harus khatam Al-Qur’an 30 juz maka yang diperlukan ialah selesai shalat fadhu membaca minimal 2 lembar.
4.     Berbuka dan sahur


Sahur itu hukumnya sunnah, namun yang terlebih penting lagi ialah niat berpuasa, niat ini tidaknya meliputi lafaz (ucapan) saja melainkan niat keinginan didalam hati kalian ingin berpuasa. Biasakan meminum air putih 4 gelas saat sahur maupun berbuka. Pilihlah menu-menu yang sehat dan bernutrisi agar puasanya sehat dan lancar sampai hari terakhir.

Semua yang lakukan akan dibalas oleh Allah SWT jangan lupa bersyukur karena Allah SWT sangat menyenangi orang-orang yang bersyukur dan Allah SWT juga akan menambah nikmatNya kepada orang-orang yang sering bersyukur atas segala nikmat yang Dia berikan. Mungkin hanya segini yang dapat saya bagikan dan ceritakan cukup sekian dan terimasih.




Komentar

Postingan populer dari blog ini