Weekly Calendar

Gambar
My Schedule  ↓   format PDF silahkan download ↓ Template 1 Template 2 dan  3 Editor : Canva https://www.canva.com/ Canva sendiri merupakan program design yang berbasis online dengan menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, flyer, infografik, banner, card invitation dan lain-lain. Semoga bermanfaat

Handphone alat menuju peradaban


Handphone alat menuju peradaban



     

Pada tahun 2017 ini dan bertepatan dengan bulan puasa ramadhan tahun pertama aku menjadi seorang mahasiswi. Umurku menginjak 19 tahun aku menjadi seorang mahasiswi di Universitas ternama di Kalimantan Barat namaku Sela, namaku hanya Sela aku dillahirkan di Kabupaten yang lumayan jauh dari kota aku mengenyam pendidikan S1. Asalku dari kabupaten Ketapang, kota yang jaraknya jauh dari kota sekarangaku tinggal yakni kota Pontianak, dimana pontianak merupakan ibukota provinsi Kalimantan Barat. 

            Pada tahun ini juga merupakan tahun pertama aku menjadi seorang anak rantau, untuk seorang anak rantau ini merupakan awal dan jembatan menjadi seorang pribadi yang mandiri, hidup dengan jauh awasan dari orangtua adalanya besisi negatif dan adakalanya bersisi positif. Dari segi negatifnya ialah aku bebas melakukan hal apa saja terutama hal yang berdampak buruk untuk masa depanku, seperti keluar sampai larut malam lalai terhadap tujuan awalku. Sekarang dari segi positifnya ilalah seperti yang tadi ku katakan bahwa merantau itu jembatan awal menjalani hidup yang mandiri, seperti yang dulunya aku adalah anak yang manja dan mau makan harus disiapin, sekarang berbeda aku serba sendiri, yakni dengan kepasar, membeli sayur-mayur, untuk dijadikan makanan.

            Hari telah berganti , waktupun telah beralu. Aku kuliah untuk menjadikan impianku menjadi nyata terkadang aku lupa dan terkadang melalaikannya. Sekarang sudah memasuki bulan suci ramadhan, bulan yang aku tunggu. Kali ini sungguh menakutkan dan tantangan terbesarkan dimana aku adalah wanita yang sulit dibangunkan ketika sahur, seketika aku berfikir bagaimana aku bisa bangun. Sertiap hari aku harus memasang alarm di Handphone ku itu, aku sulit membagi waktu sungguh dengan keberadaban zaman sekarang aku menjadi sedikit terbantu. Handphone sekarang berbagai macam jenis dan mereknya.

            Bulan puasa pertama dengan alarm di handphone, aku melemparkan handphone ku hingga pecah, ini tidak pantas ditiru, aku mohon jangan tiru cerita ini. Handphone yang aku gunakan ialah handphone bisa, handphone ku sudah rusak dan aku membeli handphone baru yakni berjeniskan smartphone, pertama kali aku menggunakan smart phone ini aku tidak begitu menggunakannya dengan maksimal aku hanya mengunakannya hanya untuk SMS,chat, Tellphone-an hanya itu saja.

            Aku membaca beberapa artikel di internet http://www.elevenia.co.id/ dan sangat membantu sehingga dibulan yang suci ini, aku dapat mengaplikasikan jadwal sehari-hariku dengan mengatur beberapa jadwal harianku melalui handphone, kini aku sudah mulai sangat terbantu dengan hadirnya inovasi baru mengenai teknologi, tidak hanya itu aku bisa belajar, mengaji, dll melalui handphone saja.
            Dengan adanya teknlogi, kita sebagai kaum terpelajar bukannya menjadi apatis tidak peduli tentang manfaat maupun kerugiannya. Seharusnya kita bisa menjadi berfikir kritis tehadap permasalahan yang kita hadapi, untuk aku pribadi dibulan yang suci ini aku sangat menikmati, sekarang di media sosial seperti instagram dipenuhi dengan kontens maupun iklan dan akun-akun jual beli barang namun tidak termanajemen dengan baik, dengan kemudahan teknologi sekarang ketikan aku memutuhkan Al-Qur’an, aku bisa mendownloadnya melalui smartphone ku, dengan mudah enak dibawa kemana-mana aku dengan nyaman ibadah dibulan yang suci ini.

            Seperti adakalanya sebuah setiap ada pertemuan disitulah adakalanya perpisahan, aku sedih karena sebentar lagi akan usai bulan ramdhan ini, namun didalam Islam ada namanya hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri, yang mana merupakan hari kemenangkan umat Islam yang sudah melaksanakan rukun Islam yang ketiga yakni berpuasa selama 1 bulan 30 hari , kebiasaan masyarakat Indonesia terutama di Pontianak maupun sekita, aku dan keluarga biasanya mempersiapkan menyambut hari spesial itu, dengan membeli baju lebaran. Dulu berbelanja itu harus panas-panasan, turun kepasar langsung. Dan sekarang aku dan mama dengan mudah berbelanja yakni melalui online sering disebut juga dengan e-commerce . hadirnya e-commerce sangat membatu segala kalangan sesuai dengan selera, kebiasaan pelanggan. Terutama aku dan mama adalah orang tidak mau mempersulit sebuah keadaan, contohnya untuk lebaran kali ini aku mempersiapkan diri untuk berbenlanja online di http://www.elevenia.co.id/, aku biasa memilih produk yang orisil, aku tidak kesulitan dan tidak lalai lagi dalam membagi waktu antara kuliah, mengerjakan tugas, maupun beribadah dan berbelanja.
            Aku juga membeli handphone di elevenia, menurutku http://www.elevenia.co.id/ merupakan sebuah situs jual beli online dengan menhadirkan berupa layanan dan jasa, elevenia biasanya mengadakan promo maupun diskon sertiap hari maupun sertiap minggunya dengan elevenia aku dengan mudah berbelanja, di Kota Pontianak, dimana kota ini merupakan kota yang dilalui garis khatulistiwa, membuat cuaca disini sangat panas, belum lagi macet ketika ingin kepasar dan sangat membuang waktu aku untuk ibadah dibulan yang suci ini, baik mengganggu waktu kuliah dan mengerjakan tugas. Selain itu http://www.elevenia.co.id/ menhadirkan diskon yang luamayan besar apalagi mahasiswakan suka yang namanya barang bagus dengan harga murah.
            Aku juga dapat membandingan harga handphone satu dengan yang lain, dan aku berbelanja dengan mudah yakni ada sebuah fitur dimana seperti keranjang yang ada di mall. Maka demikian elevenia ini merupakan pusat berbelanja yakni reseller yang berbentuk mall-online dengan harga yang terjangkau membuat aku tidak ragu berbelanja disini, aku juga dengan mudah berbelanja tidak khawatir mengenai harga dan barang karena http://www.elevenia.co.id/ terjamin bagus.
            Pengalaman aku banget pada saat itu, aku kemarin berbelanja dimall sulit menemukan baju maupun merek handphone yang aku inginkan, dengan hadirnya http://www.elevenia.co.id/ aku merasa ringan dan mudah untuk berbelanja dimanapun dan kapanpu. Apabila aku kesulitan untuk dalam mengenai situs maupun produk dan jasa elevenia aku dapat melakukan penanyaan melalui via chatting, dimana customer care nya siap menjawab pertanyaan yang aku ajukan.
            Aku senang dengan hadirnya e-commerce seperti http://www.elevenia.co.id/ mampu memenuhi kebutuhan dan keingginan konsumen, yang biasanya sibuk dengan berbagai aktivitas sehingga kesulitan untuk terjun langsung kepasar untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hadirnya elevenia konsumen dapat mewujudkan serbagai kebutuhan lanjutan melebihi pangan, mangan dan sandang, terutama kebutuhan wanita yang aku tau sekali sangat banyak dan butuh pertimbangan ketika berbelanja, hampir saja aku lupa di elevenia menghadirkan cicilan 0% dapat mencicil barang yang kita beli dengan 6 kali cicil maupun 12 kali cicilan, sangat membantu bukan ?. Sekian cerita yang dapat aku bagikan, terimakasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini