Weekly Calendar

Gambar
My Schedule  ↓   format PDF silahkan download ↓ Template 1 Template 2 dan  3 Editor : Canva https://www.canva.com/ Canva sendiri merupakan program design yang berbasis online dengan menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, flyer, infografik, banner, card invitation dan lain-lain. Semoga bermanfaat

MAHASISWA BARU


Awalnya saya tak menyangka bahwa saya bisa berkuliah, ditahun ini dengan jurusan yang ku pilih yakni sistem informasi. Awal masuk kami mengikuti martikulasi yakni cara mengenalkan sistem perkulihan bagi mahasiswa baru. Saya senang bisa berteman-teman baru.
Hari pertama martikulasi
Sebelumnya saya sudah perah bercakap-cakap dengan teman baru  yakni melalui media sosial, saya dan teman-teman memliki group tersendiri, yang sebelumnya belum pernah bertemu sama sekali, ya namanya juga kuliah di ibukota provinsi jadi banyak anak-anak daerah yang mengijakkan kakinya untuk merantau dan menuntut ilmu namun juga ada anak yang berasal asli dari ibukota. Termasuk saya, saya berasal dari Kabupaten Ketapang, dilahirkan, dididik dan dibesarkan kota ini. Awalnya saya ingin sekali berkuliah dikota Semarang, tapi takdir berkata lain. Kini saya berkuliah di Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat. Bersyukur sekali karena diluar sana banyak anak-anak yang ingin sekali berkuliah namun tak memilki biaya, saya sebagai mahasiwa penerima beasiswa Comdev dan Outreaching  sangat berterimakasih kepada negara dan pemerintah. Saya mempunyai tanggung jawab yang besar untuk negeri tercinta ini. Oh ya saya hampir lupa akan hari pertama martikulasi, hari itu adalah hari mana hari yang saya dan teman-teman seperjuangan sistem informasi ditunggu yakni bertemu dan bertatap muka secara langsung. Hari pertaman ini kami melakukan pre-test yakni tes uji kemampuan dasar akademik kami semua.
Hari selanjutnya
Kami berikan 6 dosen yang baik hati dan suka menabung dari jurusan kami, kami diberi materi mengenai jurusan dan sedikit gambaran tentang bagaimana sih cara belajar dibangku perkulihan. Pokoknya banyak deh materinya. Nih ada cerita lucu ada salah satu teman saya dia sok misterius digroup chatting, saya dan yang lain binggung serta penasaran siapa sih? Yang mana sih nama anak yang ini. Jadi teritanya dia memakai nama panggilannya namun tak ada sangkut sedikitpun nama aslinya, itu lamaloh terungkapnya hampir mendekati hari terakhir martikulasi pokoknya pas itu saya dan teman-teman yang lain merasa terhibur banget dengan hadirnya warna baru dalam hidup kami.
Hari Terakhir

Maaf ya ceritanya nggak berurutan gini, soalnya saya nggak ingat semua detailnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini